Tuesday, January 12, 2010

Chicken Cordon Blue

Ini menu makan malam hari minggu kemarin, resepnya ngambil dari buku resep Primarasa, tentu saja disesuaikan dengan bahan-bahan yang tersedia di dapurku. Rasanya jangan ditanya, sudah pasti enak dong, hehehe... Paling oke disantap saat masih panas karena keju slicenya yang meleleh dalam setiap irisan. Sayang fotonya kurang memuaskan karena dipotretnya malam hari dengan pencahayaan sekedarnya.



Chicken Cordon Blue
Sumber : Primarasa Ala Cafe 3

Bahan
500 gr (2 pasang) fillet dada ayam
8 keju slice
4 lembar daging asap
75 gr tepung terigu
2-3 butir telur, kocok
75 gr tepung roti
100 ml minyak goreng
50 gr margarin

Perendam
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
200 ml susu cair

Pelengkap
Kentang goreng
Setup sayuran (buncis, wortel, kacang polong, dll)

Cara
1. Belah melintang fillet dada ayam jadi 2 bagian dengan ukuran sama, hingga terdapat 8 potong fillet ayam. Pukul-pukul dengan pemukul daging agar ukuran sesuai dengan lebar keju dan daging asap. Lumuri bahan perendam, sisihkan selama 5-10 menit.
2. Tiriskan sepotong fillet dari perendamnya, tumpukkan selembar keju dan selembar daging asap di atasnya. taruh lagi selembar keju di atasnya, tutup dengan fillet ayam hingga keju dan daging asap tertutup rapi. lakukan hal yang sama untuk sisa bahan.
3. Taburi permukaannya dengan tepung terigu. Celupkan ke dalam telur kocok, gulingkan ke dalam tepung roti hingga seluruh permukaannya tertutup rata, sisihkan.
4. Panaskan minyak goreng dan margarin dalam wajan, goreng ayam isi hingga matang dan kuning kecoklatan. Angkat. Hidangkan selagi hangat dengan pelengkap kentang goreng dan setup sayuran.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com