Wednesday, December 30, 2009

Brownies Cheese Cake

Minggu kemarin aku baru bikin brownies cheese cake buat ngasih seseorang, resepnya ngambil dari detikfood, tapi aku cuma bikin 1/2 resep aja pake loyang 22x22 cm. Waktu ngicipin dari trimmingan tepiannya, ternyata rasanya maknyuss... Bagian bawahnya brownies yang nyoklat, legit dan fudgy, bagian atasnya cheesecake yang lembuut membelai lidah. Apalagi atasnya aku kasih topping parutan keju, jadi makin top deh rasanya. Bagi yang mau liat resep aslinya klik di sini aja ya... yang aku tulis di bawah adalah sejumlah takaran yang aku buat kemarin.



Brownies Cheese Cake
Sumber: www.detikfood.com
 (Takaran untuk 1/2 resep)

 Bahan:

Brownies:
85 g mentega tawar
155 g dark cooking chocolate, cincang
2 butir telur ayam
160 g gula pasir  (dikurangin jadi 140 gr)
50 g gula palem
1 g garam
5 g kopi instant
2,5 g vanilli bubuk
Ayak jadi satu:
100 g tepung terigu protein sedang
1,5 g baking powder
10 g cokelat bubuk

Cheese Cake:
200 g Cream Chesse
80 g gula pasir
1 butir telur ayam
200 ml krim segar
2,5 g vanili bubuk

Cara Membuat:

Brownies:
- Siapkan loyang segi empat 30 cm( karena 1/2 resep, aku pakai 22x22 cm), alasi dengan kertas roti. Semir mentega.
- Tim mentega dan cokelat hingga leleh. Angkat.
- Kocok telur, gula, dan garam, hingga gula larut.
- Tambahkan kopi dan vanili. Tambahkan cokelat leleh, aduk rata.
- Tambahkan campuran tepung terigu, aduk perlahan hingga tercampur rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang,ratakan.
- Panggang dalam oven panas bersuhu180 C selama 25 hingga matang.
- Angkat dan dinginkan.

Cheesecake:
- Kocok cream chesse dan gula hingga lembut.
- Masukkan telur satu persatu sambil terus kocok,tambahkan vanili
- Tuang krim segar aduk perlahan hingga rata.
- Tuang adonan chessecake di atas brownies yang sudah matang.
- Panggang dalam oven panas 150 C selama 45 menit.
- Angkat dan dinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com