Sunday, December 20, 2009

Kaasstengels Primarasa



Ini resep kaasstengel yang biasa kubuat. sumbernya dari Primarasa seri masak Femina. Rasanya enak dan ngeju banget,  silakan coba bikin ya.
Kalau malas bikin, pesan ke aku juga boleh kok, hehehe...

Kaasstengels
Sumber :Primarasa Indonesia Resep-Resep terbaik Kue Kering.

Bahan:
100 gr mentega
75 gr margarin
2 kuning telur
200 gr tepung terigu
150 gr keju tua (edam) parut
1 kuning telur untuk olesan
50 gr keju cheddar, parut kasar, untuk taburan

Cara:
1. panaskan oven pd suhu160 C. Oles loyang kue kering dgn margarin. Kocok margarin dan mentega dgn mikser kecepatan sedang hingga lembut dan mengembang. masukkan kuning telur, kocok hingga rata.
2. Aduk rata tepung dan keju parut. Masukkan ke dalam margarin kocok secara bertahap. Aduk dengan sendok kayu/spatula hingga rata. Jangan terlalu lama mengaduk supaya kue tidak keras.
3. Masukkan adonan dlm kantung plastik segitiga. gunting ujung plastik diameter 1 cm. Semprotkan adonan secara memanjang, potong adonan sepanjang 4cm, rapikan bentuknya. (Kalau aku dicetak pake cetakan)
4. Pindahkan potongan adonan ke loyang, beri jarak masing-masing 2 cm. Olesi permukaan adonan dengan kuning telur, lalu taburi keju.
5. Masukkan loyang ke dalam oven, panggang hingga kuning kecoklatan dan matang (kurleb 20 menit). Keluarkan kue dari oven, pindahkan ke rak kawat, biarkan hingga dingin.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com